<bgsound src="">

viernes, diciembre 03, 2010

The Water of March - Jobim

A stick, a stone,
The end of the road,
The rest of a stump,
A lonesome road

A sliver of glass,
A life, the sun,
A knife, a death,
The end of the run

And the riverbank talks
of the waters of March,
It's the end of all strain,
It's the joy in your heart.

Have been listening to the original song by Jobim and Elis Regina (Águas de Março) thousands time, but just struck me as a potential earworm this week. Been playing it on my piano couple times too.

If you are a bossa or Ipanema aficionado/a, take a breezy listen to the song (if you don't know it yet). I'll choose mine over a glass of nice cold wine:)

Susannah McCorkle's rendition : http://ow.ly/3jf9v

martes, noviembre 02, 2010

Sighting of curly haired girl at work

Gw udah 7 taon tinggal di Amrik, lebih dari seprempat idup gw, gw ada di sini. Ada banyak yang gw pelajari, yang penting banget, sama beberapa hal yang ga gitu penting tapi hal2 yang gw bisa amati terjadi pada diri gw sendiri. Nah yang pengen gw tulis kali ini itu kategori yang kedua.


Hari ini pertama kalinya gw ke kantor membiarkan rambut gw yang keriting ga diikat. Hmm apa sih pentingnya urusan rambut?


Lingkungan kerja gw bener2 cowo banget (ga ada 1 pun cewe di kantor gw yang ngerjain apa yang gw kerjain). Jadinya temen2 kerja gw pada cuek sama penampilan apalagi semuanya dah pada berkeluarga. Semua dateng pake kemeja (tangan panjang kalo dah lagi winter), dan celana bahan. Karena gw cewe, dan satu2nya di tipe kerjaan gw, gw pake celana bahan kadang2 rok bahan, tapi yang pasti atasannya bole casual work gitu lah, bole sweater, ato blouse, ga usah kemeja asal rapi dan bukan T-shirt. I am an exception.


Kenapa rambut gw? Keriting, dan kalo dilepas gitu aja, gw ngerasa ga rapi. Dengan anggapan ini, gw kerja 2 taon tanpa pernah sekali pun ngebiarin rambut keriting gw menjuntai begitu saja. Gw ga tau dengan orang2 laen, tapi latar blkg gw yang ngebuat gw punya anggepan ini. Waktu dulu di sd/smp/smu jaman2 gw, rambut semua temen gw pada lurus (naturally straight). Mau diponytail, mau di bandoin, intinya lurus. Ngeliat temen2 gw yang bisa punya poni yang lucu2 (poni keriting kan ga bagus aneh gitu, udah bertaon2 sampe skrg gw ga punya poni), bisa dibentuk apa aja rambutnya, gw ngerasa rambut keriting gw itu bener2 rambut yang paling jelek. Cuma rapi kalo diikat, otherwise rambutnya ngembang dan ga silky-straight kaya orang2 laen. Disisir juga kayanya jempet banget, gw udah pernah matahin sisir plastic temen gw pas olahraga ga bawa sisir. Malu abis. Jaman dulu bonyok gw (yang juga keriting dua2nya) menghibur gw dengan bilang "Semua orang2 lain pengen rambutnya dikeriting. Kamu udah punya gitu aslinya malah pengen lurus." Waktu itu pikiran gw "Ya abisnya yang pengen keriting kan ibu2 (bukan seumur gw)!" jadi ya gw ga ngerti kenapa ibu2 pengen dikeriting. Katanya bagus, mananya bagus? Cuma bagus sekali doank pas dikeriting tapi mereka punya possibility untuk punya straight hair the rest of the year kalo bosen. Apalagi pas SMU lagi jaman2nya bonding rambut (gw pernah coba, pertama kali gagal langsung keriting lagi parah banget lah rambut gw). Kedua kali akhirnya berhasil dan rambut gw jadi lurus. Tapi ya Cuma tahan beberapa bulan kan kaya gituan. Sampe skrg ga pernah lurusin rambut permanen lagi.


Sampe di sini, gw sebenernya dah ngeliat dah banyak banget tipe rambut orang2 bule. Ada yang ga tanggung2 pendeknya, ada yang panjang banget nget, ada yang lurus banget dan keriting, kribo juga banyak. Intinya mereka berani jalan ke tempat publik dengan rambut apapun yang mereka punya. Di Indo ini ga keliatan, semua orang rapi aja intinya kalo keluar rumah, banyakan lurus panjang yang sleek gitu, with a cute bang, again. Hari ini milestone pertama gw, 2 hari yang lalu gw ngobrol sama M, sohib gw dari smp/smu. Kaya gw, dia itu ga mainstream rambutnya di Indo, hers is even more curly than mine. All the time we spent together (6 years in school) gw selalu ngeliat rambutnya dikepang. She is now an artist working in Singapore (bukan seleb, tapi seniman!), dan dia keren banget skrg. She looks just as cool as an artist. Now she lets her heavily curly hair down, and it gloriously shines. Digabungin sama kaca matanya, intinya she looks so awesome! Dia tanya kenapa gw ga pernah biarin rambut gw kalo lagi kerja, dan gw jawab karena ga rapi. Tapi dia inspired gw hari ini. There's always a first of anything, and this feels great.

Dari 7 taon, gw awed ngeliat orang laen yang begini, so now is my time at work. Sedihnya it took me 2 years to think, "hey maybe my colleagues don't really care anyway". Hahahahaha… Lagian kalo semua orang di sini bisa express rambut keritingnya tanpa takut ada anggepan ga rapi dan orang2 mikir "emank rambut dia aslinya kaya gitu", ngapain juga gw stress sendiri.


In fact hari ini gw bisa masuk kantor dengan tidur cukup hari sebelomnya, sampe di kantor membawa a marble pound cake dan Latte dari Starbucks, I feel great. Yeay to the curly haired lady at work!

lunes, julio 26, 2010

My first ever Tiramisu!

So last Saturday I woke up saying "I want to make Tiramisu today!"
So there was it, my first Tiramisu.
Thanks to honey Art, Feli and Rendy for helping whisk.
Almost fail because the whisked whipping cream was let out while waiting for another thing. But the next day, the  Tiramisu worked and tasted delish for a first-timer. Beginner's Luck? Maybe. A tasteful one :)

http://twitpic.com/28nauk